Fakta Unik Dunia yang Belum Pernah Anda Dengar Sebelumnya

Salah satu pengetahuan umum yang menarik kita cari tahu adalah soal fakta unik dunia. Ini merupakan salah satu kegiatan yang membuat kita tidak pernah berhenti untuk belajar dan mendapat pengetahuan baru. Apalagi mempelajari tentang planet yang kita tempati!

Terdapat 200 lebih negara di dunia dengan hampir 8 miliar makhluk hidup tinggal di dunia, membuat bumi penuh dengan hal-hal dan fakta yang menarik, menyenangkan, sekaligus membuat penasaran. Mempelajari hal unik tentang dunia juga tidak akan pernah habis.

Fakta Unik Dunia yang Belum Pernah Anda Dengar Sebelumnya

Setiap hari, ada saja fenomena unik yang membuat kita semakin tahu apa tentang apa sebenarnya itu bumi. Populasi juga terus bertambah sehingga bumi yang dulu, sekarang, dan masa depan pasti ada yang berbeda. Informasi yang harus diserap itu juga harus fakta!

Artinya, tidak semua informasi bisa Anda serap begitu saja. Perlu mencari dari sumber yang terpercaya juga, karena informasi yang salah justru bisa berbahaya. Maka dari itu, kami juga telah menyimpan beberapa informasi untuk memastikan otak menyerap fakta baru ini.

6 Fakta Unik Dunia yang Belum Pernah Anda Dengar Sebelumnya

Jika hanya sebatas fakta umum, mungkin bukan sesuatu hal yang baru lagi. Anda juga tidak bisa membagikan fakta ini ke teman jika semuanya sudah tahu. Tetapi, sesuatu yang unik dan tetap menarik adalah hal memancing rasa penasaran Anda beserta teman nantinya.

Jadi, apakah Anda ingin mendapatkan fakta baru tentang dunia yang mungkin belum pernah Anda dengar sebelumnya di bumi yang terus berkembang ini? Jika Anda sedang penuh dengan rasa penasaran, kami sudah menyimpulkan beberapa fakta baru, ini dia:

  1. Tempat Terbaik untuk Melihat Pelangi ada di Hawai

Apa Anda merupakan salah satu orang yang suka melihat pelangi setelah hujan? Memang indah, tetapi bakal lebih bagus lagi jika melihat apa yang ada di Hawaii. Menurut studi dari American Meteorogical Society, pelangi di sini hasilkan bayangan dan gradien.

  1. Ukuran Gunung Everest Selalu Bertambah

Gunung dengan puncak tertinggi ini mendapatkan fakta baru bahwa ukurannya selalu bertambah dari waktu ke waktu. Ini bukan hanya soal tinggi, tetapi di klaim juga seluruh puncaknya bertambah. Fakta unik dunia ini juga masih jarang yang tahu.

  1. Perubahan Suhu Membuat Warna Bunga Juga Ikut Berubah

Pernah melihat jika bunga berubah warnanya dari terakhir kali Anda melihatnya? Harus Anda ketahui bahwa itu bukan masalah pada mata kita atau pengingatan, tetapi banyak disebabkan oleh karena sinar UV dan radiasi yang membuat berubah.

  1. Di Kuba dan Korea Utara, Tidak ada Coca Cola

Siapa di sini yang merupakan pecinta soda, khususnya Coca Cola? Jangan harap bisa mendapatkan minuman menyegarkan ini ketika berkunjung di Korea Utara dan Kuba. Menurut klaim dari BBC, ini karena embargo perdagangan jangka panjang dari AS.

  1. Los Angeles bisa Menampung Seluruh Populasi Bumi

Saat ini, jumlah orang di dunia mencapai angka 7,5 miliar. Tetapi apakah Anda bisa membayangkan jika semua orang itu ditampung oleh 1 kota saja? Menurut National Geographic, LA yang ukurannya 1300 KM persegi bisa tampung 7,5 miliar orang.

  1. Muhammad Adalah Nama Paling Populer di Bumi

Bukan Budi, bukan John, Andi, dan nama populer lainnya. Muhammad di klaim sebagai nama paling populer digunakan, terlebih oleh para kaum Muslim. Sebanyak 150 juta laki-laki dewasa maupun anak-anak menggunakan nama ini sebagai nama depan.

Tahu apa Anda soal bumi? Apakah Anda tahu jika Gunung Everest yang sudah menjadi gunung dengan puncak tertinggi, tetapi ukurannya masih bertambah dari waktu ke waktu? Itu hanya sebagian kecil dari fakta unik dunia yang wajib untuk Anda ketahui lagi!

Leave a Reply

Your email address will not be published.