Informasi Tentang Teknologi Yang Wajib Kalian Ketahui

Pengertian Teknologi Dan Informasi Tentang Teknologi Yang Wajib Kalian Ketahui

teknologi

Teknologi adalah keseluruhan fasilitas untuk sedia kan barang-barang yang diperlukan bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusiaPenggunaan teknologi oleh manusia diawali bersama dengan pengubahan sumber kekuatan alam jadi alat-alat sederhana. Penemuan prasejarah tentang kapabilitas mengendalikan api udah meningkatkan ketersediaan sumber-sumber pangan, tetapi penciptaan roda udah membantu manusia didalam bepergian dan mengendalikan lingkungan mereka. Perkembangan teknologi terbaru, terhitung di antaranya mesin cetak, telepon, dan Internet, udah mengecilkan hambatan fisik pada komunikasi dan amat mungkin manusia untuk berinteraksi secara bebas didalam skala global. Tetapi, tidak semua teknologi digunakan untuk target damai. Pengembangan senjata penghancur yang tambah hebat udah terjadi sepanjang peristiwa dari pentungan sampai senjata nuklir.

Teknologi udah pengaruhi penduduk dan sekelilingnya didalam banyak cara. Di banyak group masyarakat, teknologi udah membantu melakukan perbaikan ekonomi (termasuk ekonomi global jaman kini) dan udah amat mungkin bertambahnya kaum senggang. Banyak proses teknologi membuahkan produk sampingan yang tidak diinginkan yang disebut pencemar dan kuras sumber kekuatan alam, merugikan, dan mengakibatkan kerusakan Bumi dan lingkungannya. Berbagai macam penerapan teknologi udah pengaruhi nilai suatu penduduk dan teknologi baru kerap kali mencuatkan pertanyaan-pertanyaan etika baru. Sebagai contoh: meluasnya ide tentang efisiensi didalam konteks produktivitas manusia, suatu makna yang pada awalannya hanya menyangkut permesinan. Contoh lainnya adalah tantangan norma-norma tradisional.

Bahwa suasana ini membahayakan lingkungan dan mengucilkan manusia. Penyokong paham-paham layaknya transhumanisme dan tekno-progresivisme memandang proses teknologi yang berkesinambungan sebagai hal yang untung bagi penduduk dan suasana manusia. Tentu saja, paling sedikit sampai pas ini dipercayai bahwa pengembangan teknologi hanya terbatas bagi umat manusia, tetapi kajian-kajian ilmiah terbaru berarti bahwa primata lainnya dan komunitas lumba-lumba spesifik udah mengembangkan alat-alat sederhana dan studi untuk mewariskan ilmu mereka kepada keturunan mereka.

Penggunaan makna ‘teknologi’ (bahasa Inggris: technology) telah beralih secara berarti lebih dari 200 th. terakhir. Sebelum abad ke-20, makna ini tidaklah umum di dalam bhs Inggris, dan kebanyakan merujuk terhadap penggambaran atau pengkajian seni terapan.Istilah ini kerap kali dihubungkan bersama pendidikan teknik, seperti di Institut Teknologi Massachusetts (didirikan terhadap th. 1861). Istilah technology terasa menonjol terhadap Slot777 abad ke-20 sejalan bersama bergulirnya Revolusi Industri Kedua. Pengertian technology beralih terhadap permulaan abad ke-20 ketika para ilmuwan sosial Amerika, di mulai oleh Thorstein Veblen, menerjemahkan gagasan-gagasan dari rencana Jerman, Technik, menjadi technology. Dalam bhs Jerman dan bahasa-bahasa Eropa lainnya, perbedaan datang di antara Technik dan Technologie yang saat itu justru nihil di dalam bhs Inggris, sebab ke dua makna itu biasa diterjemahkan sebagai technology.

Pada dasawarsa 1930-an, technology tidak cuma merujuk terhadap ‘pengkajian’ seni-seni industri, namun terhitung terhadap seni-seni industri itu sendiri.[4] Pada th. 1937, seorang sosiolog Amerika, Read Bain, menulis bahwa technology includes all tools, machines, utensils, weapons, instruments, housing, clothing, communicating plus transporting devices plus the skills by which we produce plus use them (“teknologi meliputi semua alat, mesin, aparat, perkakas, senjata, perumahan, pakaian, peranti pengangkut/pemindah dan pengomunikasi, dan keterampilan yang amat mungkin kami menghasilkan semua itu”).

Definisi yang diajukan Bain tetap umum dipakai oleh kaum terpelajar hingga saat ini, terkhusus ilmuwan sosial. Tetapi tersedia terhitung definisi yang sama menonjolnya, yakni definisi teknologi wikipedia sebagai sains terapan, lebih-lebih di kalangan para ilmuwan, dan insinyur, walau lebih dari satu besar ilmuwan sosial yang mempelajari teknologi menampik definisi ini.[6] Yang lebih baru, para kaum terpelajar telah meminjam dari para filsuf Eropa, technique, untuk memperluas arti technology ke beragam macam wujud nalar instrumental, seperti di dalam karya Foucault berkenaan techniques de soi, yang diterjemahkan sebagai technologies of the self atau teknologi diri.