iPad Air Generasi Baru Bakal Gunakan Layar Teknologi Lawas

Jakarta – Apple akan menyelenggarakan acara ‘Let loose’ pada 7 Mei 2024. Rencananya, perusahaan asal AS ini akan menyajikan sebagian lini iPad, termasuk iPad Air.

Sebelumnya, terdapat rumor mengenai iPad Air akan menerapkan layar mini-LED. Terbaru, tablet anyar milik Apple ini tak akan menggnuakan teknologi panel tersebut.

Analis Panel Ross Young, sebagaimana dikutip dari Gizmochina, Minggu (28/4/2024), mengabarkan varian iPad Air masih konsisten menerapkan panel LCD seperti seri iPad Air generasi sebelumnya.

Menurutnya, biaya untuk produksi panel mini-LED cukup tinggi, sehingga kemungkinan Apple akan konsisten mempercayai panel LCD untuk diterapkan pada iPad Air.

Laporan dari Ross Young juga menceritakan, Apple akan menyajikan model iPad baru dengan layar mini-LED pada kuartal keempat tahun 2024.

Kendati demikian, model pasti untuk penggunaan layar mini-LED masih belum ditetapkan. Laporan itu memperkirakan panel mini-LED akan diterapkan pada lini iPad Pro versi terjangkau atau iPad dengan model penamaan baru.

Sebagai isu, teknologi panel mini-LED menawarkan kontras yang lebih kaya dan zona yang benar-benar hitam diperbandingkan panel LCD, namun warna gelap yang dibuat tak sepekat layar OLED.

Mini-LED dapat mewujudkan warna yang lebih baik dengan menerangi layar pada piksel slot depo 10k LED yang jauh lebih kecil. Apple pertama kali menerapkan panel mini-LED pada iPad Pro 2021.

Nampaknya, Apple masih belum mau menerapkan teknologi ini ke lebih banyak lini iPad sebab biaya produksinya yang mahal.

iPad Pro dan iPad Air Terbaru Siap Meluncur pada Mei 2024

Apple akan menyajikan tablet terbarunya pada Mei 2024. Perusahaan diinfokan bakal merilis iPad Pro dan iPad Air di sebuah acara khusus.

iPad Pro menjadi tablet Apple yang paling diperbincangkan. Dikutip dari CNET, tablet ini diperkirakan akan mengusung panel bertipe OLED.

Kecuali itu, iPad ini juga akan mendapatkan perombakan desain di Magic Keyboard, dijanjikan bakal memberikan pengalaman pengetikan yang lebih nyaman