Beranda Gadget Jam Tangan Pintar Terbaru dengan Teknologi Mirasol Resmi Diperkenalkan

Jam Tangan Pintar Terbaru dengan Teknologi Mirasol Resmi Diperkenalkan

19
0
Jam Tangan Pintar Terbaru dengan Teknologi Mirasol Resmi Diperkenalkan
Jam Tangan Pintar Terbaru dengan Teknologi Mirasol Resmi Diperkenalkan

Tak hanya Samsung yang memperkenalkan jam tangan pintarnya dengan Galaxy Gear. Qualcomm yang terkenal sebagai produsen chip prosesor mobile pun tak ketinggalan dalam memperkenalkan produk jam tangan pintar terbarunya yang bernama Toq.

Keunggulan utama dari jam tangan pintar ini adalah penggunaan teknologi Mirasol di dalamnya. Mirasol adalah teknolgi display transflective yang bisa dikatakan merupakan perpaduan antara eInk dan LCD. Dengan memadukan kedua teknologi tersebut, Mirasol pun mampu menawarkan efisiensi power milik eInk sekaligus mempunyai reproduksi warna dan tingkat responsivitas seperti halnya LCD.

Qualcomm pun mengatakan bahwa jam tangan pintar miliknya tersebut bakal memiliki daya tahan baterai yang lama. Bahkan mereka pun menjanjikan bahwa baterai jam tangan ini hanya butuh diisi setelah digunakan beberapa hari.

READ  Samsung Galaxy A04s Resmi Rilis di Indonesia

Smartwatch ini pun dikatakan tidak membutuhkan tombol on/off karena pemakaian energi yang sangat rendah. Sebagai tambahan, Qualcomm juga menggunakan teknologi wireless charging WiPower LE miliknya pada jam tangan ini.

Seperti halnya jam tangan pintar lain, Toq ini pun bisa digunakan untuk memanage beberapa hal seperti panggilan smartphone, SMS, reminder dan notifikasi lainnya. Qualcomm pun bakal menambahkan Premium Audio Edition yang datang dengan headset wireless yang juga memungkinkan untuk pengisian secara wireless.

Terakhir, perangkat ini bakal dijual secara terbatas. Pihak Qualcomm pun berencana untuk merilis Toq ke pasaran pada kuartal keempat 2013 dengan harga yang masih belum diungkapkan.