Nintendo Kasih Sinyal Ada Peluncuran Switch 2, Melainkan Tak Dalam Waktu Dekat

Nintendo dilaporkan akan segera mengumumkan suksesor Switch pada tahun fiskal saat ini yang usai di Maret 2025. Melainkan, berita mengenai konsol hal yang demikian tidak akan dibongkar dalam Waktu dekat.

Informasi hal yang demikian diketahui dari unggahan Presiden Nintendo Shuntaro Furukawa pada akun X miliknya. Seperti dikutip dari Engadget, Rabu (8/2/2024), Shuntaro juga menuliskan, berita soal Nintendo Switch 2 ini tidak slot spaceman akan dibongkar di event Nintendo Direct pada Juni 2024.

“Kami akan mengadakan Nintendo Direct pada Juni tahun ini untuk menyampaikan jajaran software Nintendo Switch di 2024, tetapi dengan catatan, tidak akan ada berita seputar penerus Nintendo Switch selama presentasi hal yang demikian,” tulis Shuntaro.

Dengan pengumuman ini, besar kemungkinan berita mengenai penerus Switch berikutnya baru akan dibongkar pada pada paruh kedua 2024. Pun, bukan tidak mungkin perusahaan akan mengumumkannya menjelang akhir tahun ini.

Sebagai berita, kepastian ini sekalian menepis sejumlah rumor sebelumnya yang menyebut bila Switch generasi kedua akan disampaikan di 2024. Switch sendiri diluncurkan pertama kali pada Maret 2015.

Bersama dengan pengumuman ini, Nintendo juga merilis laporan pendapatan perusahaan. Dalam laporan itu diketahui bila penjualan Switch mencapai 15,7 juta unit untuk tahun fiscal yang usai di Maret 2024.

Jumlah ini melebih perkiraan perusahaan sebelumnya yaitu 15,5 juta unit. Meski ini tentu berpengaruh pada penjualan dan profit yang meningkatn diperbandingkan tahun sebelumnya.

Terupdate semacam itu, proyeksi penjualan untuk tahun fiskal saat ini tidak semacam itu baik. Diperkirakan, penjualan Nintendo Switch akan turun menjadi 13,5 juta unit untuk tahun fiskal kini, sehingga berpengaruh pada penurunan penjualan dan laba usaha perusahaan.

Nintendo Switch Generasi Informasi Siap Meluncur pada Maret 2025
Informasi ini senada dengan rumor terbaru yang menyebut bila Nintendo akan merilis konsol Switch generasi baru di permulaan Maret depan. Informasi ini diketahui menurut laporan terbaru dari Nikkei News.

Sebagaimana dikutip dari GizChina, Selasa (27/2/2024), Nintendo akan meluncurkan generasi penerus Switch pada permulaan Maret 2025.

Melainkan ini disebut lebih lambat dari ekspektasi pasar. Melainkan, prediksi menyebut langkah ini diambil Nintendo untuk memberikan keleluasaan bagi developer game agar bisa mengikuti keadaan dengan konsol baru hal yang demikian.

Laporan ini senada dengan laporan VGC sebelumnya yang menyebut Nintendo telah memberitahu publisher game bila tanggal rilis Switch generasi berikutnya telah ditunda dari akhir tahun ini ke kuartal pertama tahun depan.

juga, penundaan ini dilakukan untuk mempersiapkan third-party software yang lebih mumpuni.