Beranda Technology Proyeksi Kebangkitan Tablet Windows Dengan Dukungan Intel

Proyeksi Kebangkitan Tablet Windows Dengan Dukungan Intel

17
0
Proyeksi Kebangkitan Tablet Windows Dengan Dukungan Intel
Proyeksi Kebangkitan Tablet Windows Dengan Dukungan Intel

Walaupun saat ini tablet Windows dengan dukungan Intel atau lebih dikenal dengan tablet Wintel masih terus dibayang-bayangi dengan kepopularan tablet Android-ARM, diperkirakan tablet Wintel kemungkinan bakal bangkit dan berubah peruntungannya ke arah yang lebih baik.

Mengingat pasaran tablet yang saat ini masih didominasi dengan iPad Apple, membuat saat ini bukanlah waktu yang tepat bagi keberadaan tablet hasil kolaborasi antara Intel dan Microsoft ini. Hal ini tentunya tak terlepas dengan kenyataan yang ada saat ini, bahwasanya kedua perusahaan tersebut memang belum memiliki teknologi yang dibutuhkan untuk menghasilkan tablet yang bakal mampu menyaingi keberadaan iPad.

Keberadaan arsitektur ARM platform telah berkembang atas berbagai platform yang ada, seperti halnya NVIDIA Tegra 2 dan Qualcomm Snapdragon, yang juga membuat saat ini keberadaan tablet Wintel tampak terlihat serba salah. Dan walaupun beberapa model tablet bertenaga Atom telah didukung sistem operasi Windows 7, tapi keberadaannya pun tampaknya masih belum benar-benar diperhitungkan.

READ  CIA Amerika Habiskan Waktu 10 Tahun untuk Membobol Sistem Keamanan Apple

Menyikapi keberadaan pasaran tablet saat ini, Intel dan Microsoft tampaknya belum menunjukkan kegentaraanya. Dan bahkan keduanya konon malah berencana untuk menyusun platform baru yang akan mengembangkan kombinasi hardware-software yang memungkinkan kerja CPU pada asupan daya hanya 5W saat menjalankan sistem operasi Windows 8. Proyek bersama ini sendiri kabarnya diperkirakan baru akan terealisasikan pada tahun 2012 mendatang.

Selain chip Intel yang sudah mendukung OS Android, kabarnya Microsoft Windows 8 pun juga kompatibel dengan arsitektur procesor ARM. Dengan kata lain, harus ada saling kekompatibilitasan lebih besar sehingga persaingan kedua belah pihak yang nyata antara tablet Wintel dan ARM-Android kemungkinan tidak berubah menjadi terlalu berlebihan dalam menggaet pangsa pasar yang ada.

READ  Altec Lansing MIX BOOMBOX iMT810 Digital Boombox dengan Epic Bass & iPhone/iPod Dock