Beranda Pc dan Laptop Radeon™ RX 480 Diciptakan Untuk Mendorong Pengalaman VR Premium Bagi Jutaan Konsumen

Radeon™ RX 480 Diciptakan Untuk Mendorong Pengalaman VR Premium Bagi Jutaan Konsumen

3779
0
Radeon™ RX 480 Diciptakan Untuk Mendorong Pengalaman VR Premium Bagi Jutaan Konsumen
Radeon™ RX 480 Diciptakan Untuk Mendorong Pengalaman VR Premium Bagi Jutaan Konsumen

AMD (NASDAQ: AMD) pada tanggal 1 June 2016 mengumumkan strategi perusahaan untuk kartu grafis Radeon™ RX Series berbasis arsitektur Polaris yang akan datang, memperkenalkan kinerja VR dan teknologi bukti-masa depan yang mengesankan1 di berbagai tingkat harga. Radeon RX 480 memberikan kemampuan premium VR dengan harga yang menakjubkan mulai hanya $ 199 untuk edisi 4GB.

Diluncurkan dan akan tersedia pada 29 Juni, Radeon™ RX 480 akan memberikan solusi kartu grafis paling terjangkau di dunia untuk pengalaman premium PC VR, memberikan kemampuan VR di GPU seharga $500.

“VR adalah pengembangan yang paling dinantikan dalam komputasi mendalam yang pernah ada, dan merupakan realisasi dari visi AMD Cinema 2.0 pada tahun 2008 yang memperkirakan konvergensi pengalaman dan interaktivitas mendalam,” kata Raja Koduri, wakil presiden senior dan kepala arsitek, Grup Teknologi Radeon AMD. “Saat kita melihat untuk sepenuhnya terhubung dan mendalami kemanusiaan melalui VR, biaya tetap yang menjadi pemisah antara VR yang hanya untuk pengguna tertentu, dan universal akses bagi semua orang. Radeon™ RX Series adalah teknologi pengalih yang menambahkan bahan bakar untuk meluncur ke titik balik VR, mengubahnya menjadi sebuah teknologi dengan transformasional yang relevan dengan konsumen.”

READ  AMD Radeon Dipercaya Mentenagai Platform Game Terbaru, Google Stadia

Dalam sebuah survei pasar terkemuka, harga menjadi penghalang utama dalam mengadopsi VR.2 Nilai $199 SEP untuk GPU Radeon RX Series merupakan bagian integral dari strategi AMD untuk secara dramatis mempercepat adopsi VR dan melepaskan ekosistem software VR.

“Efisiensi Radeon™ RX series didorong oleh perbaikan arsitektur utama dan proses teknologi industri 14nm FinFET yang pertama untuk berbagai GPU, dan dapat menandai titik perubahan penting dalam pertumbuhan virtual reality,” kata Patrick Moorhead, analis utama, Moor Insights & Strategy. “Dengan menurunkan biaya kepemilikan dan meningkatkan VR TAM, Radeon RX Series memiliki potensi untuk mendorong sistem VR ke ritel dalam volume yang lebih tinggi, mendorong tingkat investasi baru dari konten VR, dan bahkan menurunkan biaya headset VR”

READ  GIGABYTE Hadirkan Motherboard Z390 DESIGNARE

“Kami mengucapkan selamat kepada AMD yang membawa VR premium dalam GPU di pasaran pada harga $ 199,” kata Dan O’Brien, wakil presiden virtual reality, HTC. “Ini menunjukkan bagaimana mitra seperti AMD melakukan survei ke seluruh ekosistem VR untuk membawa produk inovatif Radeon RX Series untuk mendukung sistem VR high end seperti HTC Vive, untuk jangkauan konsumen yang paling luas.”

“Kami telah melihat jangkauan yang luar biasa dari aplikasi mendalam dan pengalaman game-changing yang telah memberikan pengalaman pertama akan virtual reality kepada jutaan orang di seluruh dunia, “kata Nate Mitchell, VP of Product, Oculus. AMD akan membantu mendorong adopsi tersebut menjadi jauh lebih maju dengan membawa GPU VR high-end mereka ke harga $199”

Peluncuran Radeon™ RX Series merupakan tahap pertama dalam strategi “Water Drop” AMD baru, yang bertujuan untuk menghasilkan arsitektur grafis baru di segmen volume tinggi pertama yang mendukung pertumbuhan pangsa pasar berkelanjutan untuk GPU Radeon™. Pada bulan Mei 2016, Mercury Research melaporkan bahwa AMD mendapatkan 3,2% di pangsa pasar GPU pada Q1 20165. Radeon™ RX Series akan menuju pada peluang besar dalam PC gaming: lebih dari 13,8 juta gamer PC yang menghabiskan $100-300 untuk meng-upgrade kartu grafis mereka, dan 84% dari yang kompetitif dan PC gamer AAA6. Dengan kartu grafis Radeon ™ RX Series berbasis arsitektur Polaris, AMD bertujuan untuk mendefinisikan kembali pengalaman gaming di kelasnya, memperkenalkan secara dramatis peningkatan kinerja dan efisiensi, dukungan untuk pengalaman VR yang menarik, dan fitur yang luar biasa yang belum pernah ada pada tingkat harga ini.

READ  GIGABYTE Motherboard Workstation X299-WU8 And C246-WU4

Untuk informasi lebih lanjut tentang ketersediaan kartu grafis Radeon ™ RX Series berbasis arsitektur Polaris bulan ini, nantikan terus AMD newsroom dan saluran media sosial terkait.