Tips Bisnis Angkringan agar Sukses dan Beda dari yang Lain

Tips bisnis angkringan agar sukses salah satunya dengan membuat inovasi angkringan baru yang berbeda dari jenis angkringan lain dan bisa menarik perhatian pelanggan. Dengan menggunakan berbagai inovasi baru pastinya Anda bisa membuat angkringan dengan lebih kreatif agar bisa sukses dan populer jika memanfaatkan media sosial dan mendapatkan target viral agar menjadi populer.

Tips Bisnis Angkringan agar Sukses dan Beda dari yang Lain

Mengimbangi zaman yang terus berkembang kebanyakan orang lebih memilih membuat produk unik agar bisa viral, kemudian bisa mendapatkan popularitas dan menghasilkan profit. Dengan menerapkan target viral ini kemungkinan Anda bisa membuat jalan pintas untuk mencapai kesuksesan dari bisnis angkringan yang Anda mulai, lalu bagaimanakah cara membuat bisnis angkringan menjadi viral ?

Angkringan sendiri merupakan tempat makan sederhana dan biasanya berada di pinggir jalan menjual kuliner ringan dengan harga murah, mulai dari orangtua hingga anak-anak banyak menyukai angkringan. Bahkan biasanya lapak kuliner ini menjadi tempat paling banyak diminati oleh orang-orang jika ingin sekedar nongkrong atau menghabiskan waktu di pinggir jalan mengobrol bersama teman sambil menikmati camilan angkringan.

Tips Bisnis Angkringan agar Sukses

Bisnis atau lapak kuliner ini sebenarnya memiliki peluang besar namun memang harus membuat strategi tertentu agar bisa mendapatkan pelanggan rutin dan profit penjualan stabil. Misalnya seperti memilih tempat tepat dan memilih makanan yang akan dijual agar berbeda dari lapak lain serta banyak disukai oleh banyak orang. Berikut ini beberapa tips untuk membuka lapak dengan modal sedang agar bisa meraih kesuksesan.

  1. Memilih Lokasi yang Sesuai Dengan Target Pasar

Pemilihan lokasi berpengaruh pada pemilihan konsep makanan yang dijual dari angkringan, jika Anda menjual makanan ringan untuk mahasiswa maka pilihlah tempat yang berada di depan universitas atau dekat dengan mahasiswa. Ketika membuat bisnis lapak kuliner ini pastikan Anda juga sudah memiliki izin usaha agar aman ketika berjualan dan sesuai prosedur yang ditetapkan oleh pemerintah.

  1. Tentukan Konsep Angkringan yang Menarik

Tips bisnis angkringan yang kedua yaitu membuat konsep menarik, bisa disesuaikan dengan inovasi-inovasi baru modern misalnya seperti membuat konsep lapak khusus untuk anak muda milenial agar menarik banyak pembeli. Salah satu caranya dengan memberikan wi-fi gratis atau membuat konsep lapak kuliner aesthetic sesuai dengan kebutuhan-kebutuhan anak muda yang menginginkan tempat makan instagramable atau kekinian.

  1. Buat Menu Spesial

Menu-menu pada lapak kuliner ini biasanya memang merupakan menu sederhana dan ringan seperti kopi atau gorengan dan lain sebagainya. Namun kamu bisa membuat menu spesial agar berbeda dari lapak lain dengan memadukan atau membuat paket makan tertentu misalnya paket spesial atau paket khusus dengan nama-nama unik agar mudah diingat.

  1. Utamakan Kebersihan

Walaupun biasanya angkringan itu berada di pinggiran jalan namun Anda harus tetap menjaga kebersihan dari gerobak apalagi makanan yang disajikan. Karena bisnis kuliner itu yang pertama dan utama adalah menyajikan makanan bersih dan aman untuk dikonsumsi pembeli.

Biasanya pembeli juga akan melihat kondisi gerobak atau kondisi lapak jika terlihat kotor kemungkinan pembeli juga akan malas membeli makanan di lapak Anda. Sebaiknya pastikan makanan dan tampilan gerobak angkringan selalu bersih agar lebih menarik calon pembeli yang melewati lapak.

Dalam memulai bisnis lapak kuliner ini sebenarnya tidak sulit dan tidak membutuhkan modal besar hal utamanya adalah mempunyai lokasi tepat dan dekat dengan keramaian. Selain itu tips bisnis angkringan agar sukses yang penting juga adalah dengan memilih makanan yang cocok dan disukai oleh banyak orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.