Beranda Gadget Xiaomi Redmi 10C Resmi Sambangi Tanah Air

Xiaomi Redmi 10C Resmi Sambangi Tanah Air

19
0
Xiaomi Redmi 10C Resmi Sambangi Tanah Air
Xiaomi Redmi 10C Resmi Sambangi Tanah Air

Dalam acara peluncuran perdananya lewat kanal YouTube resmi, Xiaomi Indonesia telah membawa handphone kelas pemula terbarunya yang bernama Redmi 10C.

Harga flash sale mulai dilepas 1,8 jutaan rupiah untuk varian kapasitas terkecil yang menawarkan tiga varian warna mencakup Graphite Gray, Ocean Blue, dan Mint Green. Redmi 10C ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 680 Octa-Core (6nm) yang dipadukan dengan RAM LPDDR4X 4 GB dan penyimpanan internal UFS 2.2 berkapasitas 64 GB atau 128 GB.

Terdapat fitur RAM tambahan sebesar 2 GB sehingga memungkinkan RAM memiliki kapasitas total sebesar 6GB. Tersedia pula slot microSD hingga 1 TB untuk memenuhi kebutuhan penambahan ruang penyimpanan agar semakin lega.

READ  Kelebihan dan Kekurangan Infinix NOTE 12i

Di bagian depan layarnya mengusung desain tetesan air sebagai rumah kamera depan beresolusi 5MP dengan aperture f/2.2. Sementara kamera belakangnya dibekali oleh dua lensa yang terdiri dari lensa utama 50 MP dengan aperture f/1.8, dan lensa kedalaman 2 MP dengan aperture f/2.4.

Kamera depan dan kamera belakangnya mampu menyokong perekaman video dengan resolusi 1080p pada 30fps. Layarnya memiliki ukuran 6,71 inci dengan resolusi HD+ (1650 x 720 piksel) serta dilindungi oleh lapisan antigores Corning Gorilla Glass.

Baterai Redmi 10C berkapasitas yang 5.000mAh yang dilengkapi pengisian cepat 18W melalui kabel USB-C. Untuk masuk dengan cepat ke dalam konten di layar tanpa menggunakan kata sandi, pengguna bisa memanfaatkan pemindai sidik jari yang terletak di dekat modul kamera belakang.

READ  OPPO Reno8 Pro 5G dan Reno8 Z 5G Sudah Bisa Dipesan di Indonesia

Selain itu, tersedia juga Face Unlock untuk masuk ke dalam konten dengan pengenalan wajah menggunakan kamera depan. Fitur-fitur pendukung lainnya telah tersedia seperti dual SIM, 4G-LTE, WiFi, Bluetooth 5.0, dan 3,5mm headphone jack.